fbpx

Membersihkan sofa bukanlah pekerjaan yang sulit jika anda tahu cara membersihkan sofa dengan baik dan benar.  Sofa yang kotor atau berbau bisa mengganggu kenyamanan anggota keluarga anda atau tamu yang sedang berkunjung ke rumah anda.  Kotoran sofa bisa berasal dari tumpahan air atau tumpahan makanan atau debu maupun binatang yang kecil yang biasa bersarang di sofa.  Belum lagi termasuk lagi jamur yang menempel akibat dinding yang lembab atau hujan terus-menerus yang menyebabkan kondisi dalam rumah  mudah berjamur.

Kotoran sofa biasanya tidak kelihatan seperti bakteri yang menempel di sela-sela sofa atau sofa yang sering dipakai akan  menyerap debu ataupun kotoran dari celana anak-anak atau anggota keluarga yang duduk di sofa. Oleh karena itu sofa perlu dibersihkan secara rutin untuk menjaga agar sofa anda tetap bersih dan nyaman diduduki.

Tahapan Membersihkan Sofa Yang Baik dan Benar

  1. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bahan sofa dari debu  dan bakteri. Membersihkan sofa dengan menggunakan vacuum cleaner akan lebih cepat dan lebih bersih sebab kotoran dan debu di bahan sofa bisa dihisap sampai ke bagian dalam atau sela-sela sofa.
  2. Gunakan Air Dan Deterjen
    Khusus untuk tumpahan minuman atau makanan yang pekat, cuci bahan sofa dengan menggunakan air atau deterjen maupun cairan alkohol. karena kotoran tersebut sulit dibersihkan hanya dengan menggunakan vacuum cleaner.

    Perhatikan untuk noda atau kotoran bahan sofa yang lebih kental seperti tinta cat atau darah yang jauh lebih sulit untuk dibersihkan yang jauh lebih sulit untuk dibersihkan sebaiknya menggunakan  air yang dicampur dengan deterjen terus ditambahkan sedikit alkohol. Cara ini akan mempermudah Anda mengangkat kotoran yang melekat setelah itu keringkan bahan sofa lalu lap bagian tersebut secara perlahan-lahan.
  3. Cuci bahan sofa menggunakan campuran air dan cuka. Untuk noda yang membandel atau sulit dibersihkan sebaiknya cuci sofa menggunakan campuran air dan cuka.  seperti yang kita ketahui cuka memiliki kandungan bahan asam klorida yang terkenal efektif mengangkat noda yang membandel.  ulangi beberapa kali sampai noda benar-benar terangkat dan bahan sofa bersih. Keringkan bahan sofa yang telah dibersihkan tadi,  di setelah itu Anda bisa memakai setrika uap untuk menghilangkan bau tidak sedap yang biasanya menempel di sofa.
  4. Bersihkan bahan sofa menggunakan cairan pembersih khusus. Kita sering mendapatkan noda yang sangat sulit dibersihkan walaupun sudah dibersihkan dengan menggunakan cairan alkohol deterjen maupun cuka. pada kasus ini sebaiknya anda menggunakan cairan.
  5. Bersihkan bulu hewan peliharaan yang menempel. Bulu hewan peliharaan Anda seperti kucing atau anjing bisa menempel di bahan sofa anda.  Membersihkan bulu hewan an an tidak memerlukan deterjen atau alkohol. Gunakan vacuum cleaner gunakan vacuum cleaner untuk menghisap bulu hewan yang menempel.  Jika anda tidak memiliki vacuum cleaner, cara tradisional bisa digunakan yaitu menggunakan selotip untuk mengangkat bulu-bulu hewan tersebut.
  6. Gunakan pelembab untuk membersihkan sofa. Mencuci sofa seharusnya memperhatikan bahan sofa sebab bahan sofa tidak selalu terbuat dari bahan sofa yang sama. Bahan sofa yang terbuat dari kulit biasanya lebih awet dari bahan sofa lainnya.

Gunakan Jasa Cuci Sofa Semarang | Omah selawe

Order chat
Info Lengkap
Selamat datang di omahselawe.com
Hai Kak Saya Mau order KEZCLEAN bisa dibantu ??